Minggu, 23 Agustus 2009

Mutiara Nasehat

Tunjukkanlah kekurangan dan kelemahanmu, Semoga Dia yang Maha Luas luthf-Nya memberimu luthf. Berdirilah di maqâm kehinaan dengan penuh penyesalan. Cukup sudah usia yang berlalu dalam kelalaian.

Penuhilah ajakan Tuhan karena Kitab-Nya selalu memanggilmu. Jawab segera seruannya dan minta maaflah kepada-Nya sebelum tiba saatnya bagi pendosa tuk kembali kepada Tuhannya.

Tak tahukah ia? sesungguhnya dosa tercatat dalam lembaran buku..? Hati-hati saudaraku yang suka bermaksiat, sesungguhnya engkau akan mendatangi Allah dan Dia Mengetahui semua yang kau sembunyikan..

Sadar dan bangkitlah, sesungguhnya bencana dosa itu berat, pahit dan menyebabkan kematian.

Wahai pemuda, jika kau bermaksiat, sesungguhnya engkau telah manzhalimi dirimu sendiri, dan hal tersebut adalah sifat yang paling buruk.

Engkau selalu menunda-nunda hingga petunjuk menjerumuskanmu ke dalam dosa, Sadar dan berdoalah kepada-Nya yang Mengampuni semua dosa, niscaya Ia kan mengasihimu.

Wahai yang terikat dan terbelenggu dalam kebodohan, tak tahukah kau bahwa kebodohan menyebabkan kehinaan..? Segera tuntutlah ilmu dan carilah petunjuk yang akan menuntunmu menuju kebenaran.

Jangan seperti mereka yang terbelenggu oleh berbagai kepentingan sehingga menyembah Allah dengan penuh keraguan. Aku telah menasihatimu, dengarkan dan terimalah nasihat ini dengan shidq.

Sungguh, telah kuajak kau menuju kebajikan. Nasihat ini tiada lain kutujukan kepada dia yang selalu berbuat dosa seperti diriku yang buta dan diuji dengan berbuat dosa dan kesalahan secara sengaja. Semoga Dia yang Maha Pengampun menyembuhkanku dari bencana.

Mutiara Nasihat Habib Ali bin Muhammad Alhabsyi
Penyusun Maulid Simthud Durar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar